5 Olahan Unik dari Cokelat Khas Berbagai Negara

Ilustrasi Olahan Unik dari Cokelat (Unsplash/Douglas Lopez).

Olahan unik dari cokelat memang selalu menjadi opsi menu yang menarik. Cokelat merupakan bahan makanan yang disukai oleh banyak orang. Cokelat biasanya diolah menjadi cokelat batang, menjadi campuran roti, kue atau biskuit, maupun diolah menjadi minuman. Ada beberapa olahan unik dari cokelat khas berbagai negara.

Olahan-olahan cokelat dari berbagai negara tersebut tentunya memiliki ciri khasnya tersendiri, baik dari segi rasa hingga tekstur.

Olahan Unik dari Cokelat Yang Menggugah Selera

Cokelat memiliki cita rasa manis yang digemari oleh hampir semua kalangan. Banyak olahan berbahan dasar cokelat untuk memberikan kelezatan dan kenikmatan. Berikut 5 olahan unik dari cokelat yang mungkin belum kamu ketahui.

Sachertorte

Sachertorte

Sachertorte merupakan kue cokelat dari Austria yang cukup populer. Nama “Sachertorte” berasal dari penemu kue tersebut yaitu Frans Sacher. Kue ini terdiri dari kue cokelat padat yang dilapisi selai aprikot secara tipis di atasnya. Sachertore juga memiliki lapisan cokelat hitam beku pada bagian atas dan samping. Untuk pemanis, Sachertorte tidak menggunakan gula melainkan whipped cream.

Baca juga: 6 Tips Mencari Penghasilan Bagi Pelajar Selama Pandemi

Kladkakka

Kladkakka

Kladkakka merupakan olahan unik berbahan cokelat khas Swedia. Sajian ini juga disebut kue lumpur cokelat. Bahan dasar olahan ini adalah telur, tepung, gula, butter, dan cokelat. Yang unik dari kue ini adalah tidak menggunakan baking powder di dalam pengolahannya. Kladkakka memiliki tekstur renyah di luar dan lembut di dalam. Kue ini juga dapat disajikan dengan whipping cream atau es krim dengan rasa vanila maupun raspberry.

Chocolate Souffle Cake

Chocolate Souffle Cake

Hidangan penutup yang satu ini berasal dari Prancis. Olahan dengan tingkat kesulitan yang tinggi dalam pengolahannya ini terbuat dari putih dan kuning telur yang dikocok. Chocolate souffle biasanya dihidangkan panas -panas setelah keluar dari oven. Tekstur dari Chocolate souffle sangatlah lembut. Kue ini lembut di bagian luar, tetapi juga meleleh di dalam, sehingga memberikan kenikmatan bagi siapa yang menyantapnya. Ketika akan disantap, bagian permukaan kue akan dilubangi dan dituangkan saus seperti vanila, cokelat, dan sebagainya.

Lamington

Lamington

Olahan unik dari cokelat ini berasal dari Australia. Bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat Lamington adalah kue bolu, kelapa kering, dan saus cokelat. Ketika dipotong dengan bentuk kotak kecil dan dilapisi menggunakan kelapa,  lamington dapat tahan lebih lama dalam keadaan panas.

Baca juga: 5 Rekomendasi Buku Bisnis, Calon Pebisnis Wajib Baca!

Blackout Cake

Blackout Cake

Blackout Cake berasal dari Brooklyn, Amerika Serikat. Ini merupakan kue dengan isian puding cokelat dan ditaburi dengan remah-remah kue cokelat. Kue ini diciptakan oleh Ebinger’s Bakery pada tahun 1942. Ia memiliki tiga lapisan yaitu kue, puding, dan frosting.

Bahan adonan untuk puding adalah tepung jagung, susu, dan cokelat. Sementara kuenya terbuat dari tepung, bubuk kokoa, dan buttermilk. Untuk bagian frosting, bahan yang digunakan yaitu campuran antara adonan cokelat dan sirup jagung.

Itulah 5 olahan unik dari cokelat dari berbagai negara yang layak untuk dicoba. Cobalah untuk membuat olahan-olahan tersebut dengan mencari resep dari sumber-sumber yang ada seperti buku maupun internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post